Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci

Cara menghapus akun mi yang terkunci

Tutorial android yang akan saya tuliskan disini mengenai bagaimana cara mengatasi handphone xiaomi yang terkunci, bukan terkunci akibat lupa pola atau kata sandi, melainkan terkunci dengan akun mi cloud, suatu masalah yang tidak bisa di sepelekan, karena ini menyangkut dengan keamanan system xiaomi, jadi sangat sulit untuk kita jebol. Banyak beberapa metode yang bertebaran di pencarian situs Google, namun cara tersebut kebanyakan tidak permanen, bisa di katakan tutorial yang mereka berikan hanya berpungsi menghiden saja, tidak menghapus secara permanen.

Terutama masalah yang terkena pada tipe device xiaomi redmi note3 kenzo, akan sangat sulit untuk di unlock, namun apabila masalah kalian sama dengan yang Saya tuliskan ini, maka inilah keberuntungan kalian, disini saya akan berikan tutorial unlock mi cloud khusus xiaomi note 3 kenzo.

Tutorial ini akan berjalan sukses 100% apabila kalian melakukan tahap-tahapnya dengan benar, maka perhatikan dengan teliti, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Bahan Unlock mi cloud:

  1. Pc, Laptop windows 7 - 10
  2. Kabel Usb yang baik, ( rekomendasi kabel original )
  3. Kuota Internet
  4. Download kedua file ini, File1 dan File2
  5. File Fasboot Edl, ambil disini
  6. Qualqom driver, download disini
Apabila alat tempur sudah ready, simak dengan seksama cara eksekusi nya, jangan lupa siapkan diri kalian agar santai dengan cara minum kopi hitam secangkir saja.
Warning.! Harap matikan dulu antivirus yang ada di dekstop kalian, karena file ini akan terdeteksi virus olehnya, padahal file ini bukan virus sama sekali
1. Download dan extrak file mi cloud kenzo dan fix sensor, perlu di ketahui file extrakan nya berektensi exe, setelah itu pindahkan ke layar utama dekstop kalian, agar nanti mudah menemukannya, 

2. Extrak juga file Edl nya, simpan dimana saja yang kalian inginkan, asalkan nanti tidak lupa mencarinya di saat akan eksekusi

3. Download dan instal qulqom driver di dekstop kalian, agar device bisa terdeteksi dengan sempurna dan menghindari terjadinya eror

Setelah semuanya sudah dilakukan dengan benar, saat nya kalian menuju ke device xiaomi kalian, matikan terlebihdahulu handphone nya, apabila kesulitan saat mematikan. 

Begini caranya: Tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume bawah, nanti akan menuju ke mode Fastboot yang bertanda gambar robot sedang memegang kunci.

Dalam keadaan seperti itu, colokan device nya ke dekstop, dan kita akan menuju ke mode Edl, cara memasuki mode edl sebagai berikut ini:
  • Buka file edl yang sudah di extrak tadi
  • Klik dua kali pada file edl.cmd
  • Jangan heran kalo device kalian menjadi mati dengan tampilan layar hitam
  • Itu posisi device kalian sudah sukses memasuki mode edl
Lanjut tahap yang kita inginkan, unlock mi cloud dengan cara sebagai berikut:
  • Klik dua kali file unlock mi cloud kenzo yang sudak di extrak tadi
  • Lihat pada gambar yang muncul, kalian harus pilih angka 1 (satu)
  • Klik angka 1 (satu) di keyboard dekstop kalian
  • Ikuti saja perintahnya samapi tampil kata-kata ( Tekan dimana saja untuk kembali )
Tahap unlock sudah selesai, selanjutnya kalian cabut device dari dekstop, dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power yang lama, sampai tampil logo Mi, setelah hidup kembali, usahakan device terkonek internet untuk nanti membuat akun Mi atau memasukan akun Mi yang baru, tapi yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah:
  • Masuk ke pengaturan telepon
  • Tentang ponsel
  • Klik 7 x di versi Miui, hingga timbul kata ( Anda adalah seorang pengembang )
  • Setelah itu kembali ke pengaturan sebelumnya
  • Masuk ke bagian pengaturan lanjutan
  • Pilih Opse pengembang
  • Lalu Cari kata-kata Oem, dan centang hidupkan
  • Masuk ke akun mi, Buat baru atau masukan yang baru, tapi jangan yang lupa kata sandi ya.!
Apabila sudah masuk ke akun Mi yang baru, prores belum sepenuhnya selesai, ada tahap terakhir yang harus kalian lakukan, yaitu memasukan file  fix sensor, dengan cara yang sama seperti mamasukan file unlock mi cloud.

Seperti biasa device harus masuk ke mode fastboot, dengan posisi device mati lalu tekan bersamaan tombol power dan volume bawah, setelah masuki mode fastboot, colokan kembali device ke dekstop dan selanjutnya masuk ke mode Edl lagi, menggunakan file edl yang tadi, dengan cara klik 2 x file edl.cmd.

Setelah masuk mode edl langsung saja masukin file fix sensornya, sama seperti cara yang tadi juga, sampai disini proses unlock mi cloud note 3 kenzo sudah selesai, cara ini bersih dan permanen, device kalian tidak akan kembai ter unlock lagi, tapi dengan catatan tudak lupa fasword mi cloud ya.! 

Makanya kalo sesuatu yang penting di catet ataw di simpan di tempat yang benar-benar aman, misalkan catet akun dan faswordnya di kertas, kalo perlu di tembok dinding rumah juga boleh. Hehe becanda ko .! 

Apabila konten ini menurut kalian bermanfaat, silahkan di share ke semua sosial media yang kalian miliki, terimakasih.
Winpren, seorang newbie yang ingin berbakat di dunia blogger, dengan menyajikan konten-konten yang saya kuasai.
  • Facebook
  • Telegram
  • Whatsapp
  • 0 komentar untuk Cara Menghapus Akun Mi yang Terkunci.

    Berkomentar yang sopan yah!